Tuesday, December 4, 2012

Konspirasi Joseph Stalin

بِسْــــــــــــــــــــــمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْم


Halo broo , ada yang tau Joseph Stalin ga ? ya dia termasuk orang yang kejam pada saat jamannya , sebelumnya saya pernah memposting tentang 5 orang terkejam sepanjang sejarah yang salah satu nya ialah Stalin (5 Orang Terkejam sepanjang sejarah). Dan kalau engga salah saya pernah melihat buku di toko buku yang judul nya "Lenin,Hitler,Stalin" , itu cuma melihat doang hehe tapi saya langsung berfikir mungkin ke-3 orang itu adalah trio Kejamers hehe. Ahh langsung ke topik pembicaraan untuk postingan yang satu ini aja , cekidot :

Ketika 'teman', ajudan politik , dan orang kepercayaan Joseph Stalin, yaitu Sergei kirov, menjadi saingan politik dalam memperebutkan kursi pemimpin Partai Komunis maka Kirov harus disingkirkan dari kancah politik. Banyak orang percaya bahwa Stalin telah merencanakan pembunuhan Kirov dan menjadikan kelompok Zinoviev sebagai tertuduh untuk menciptakan apologi baginya dalam menyingkirkan anggota partai yang sering bersebrangan.

Meskipun belum terbukti, tetapi ada suatu hubungan antara pembunuh yang menghabisi Kirov dan anggota lingkatan dalam Stalin. Disinyalir bahwa Stalin menyediakan dana untuk membayar Leonid Nikolaev agar membunuh Kirov. Nikolaev dieksekusi oleh regu penembak beberapa hari setelah pembunuhan pada bulan yang sama dan istrinya juga dibunuh.

Para Saksi berguguran
Misteri pun semakin pelik, sebab para saksi mata paska kejadian itu secara misterius juga meninggal dalam suatu 'kecelakaan' pada beberapa hari berikutnya. Stalin merupakan konspirator yang cerdik dan telah melihat gelombang kekaguman atas diri Kirov. Dalam bukunya Stalin in Power Robert Tucker menulis bahwa "Kultus terhadap Kirov menyatu dengan kaltus terhadap Stalin yang membangun suatu kehebatan, Kirov Menjadi teman dan kawan seperjuangan Kamerad Stalin." Dalam sejumlah foto lama, Stalin terlihat dalam jajaran garda kehormatan dengan Kirov dan sebagai orang pertama yang berkabung di pemakaman Lenin di Red Square, Moskow.

Pembersihan besar-besaran
Pembunuhan ini adalah bagian dari konspirasi yang lebih besar yang tujuannya lebih luas ketimbang menyingkirkan seorang pesaing politik. Lebih jauh Tucker menulis:"Bagi Konspirator dari kalangan atas, tujuan utama pembunuhan Kirov adalah memunculkan temuan resmi bahwa Soviet Rusia tengah diserang oleh sebuah konspirasi dengan terbunuhnya Kirov sebagai bagian dari suatu rencana besar aksi teroris melawan rezim pemerintah." Dengan demikia, Stalin punya balasan untuk melakukan pembersihan besar-besaran yang telah memakan jutaan jiwa tak berdosa.

Batasan tidak jelas
Sebelum pembunuhan tersebut, Stalin mencanangkan sebuah undang-undang yang memperbolehkan Dewan Istimewa yang baru dibentuk untuk mengakhiri hidup 'orang-orang yang dianggap berbahaya bagi masyarakat'. Akan tetapi, hal ini bisa memunculkan tafsiran karena ' berbahaya bagi masyarakat' tidak didefinisikan dengan jelas dan bisa dengan mudah diartikan sebagai apa saja yang bertentangan dengan kehendak Stalin. Sebagaimana Hitler yang dengan gampang mengatakan pada publik bahwa pembunuhan massal yang dilakukannya adalah demi kebaikan mereka sendiri, maka Stalin juga tidak ragu ragu untuk meyakinkan publik bahwa programnya merupakan salah satu bentuk kesadaran dan keadilan sosial.

Pendarahan otak atau dibunuh ?
Kematian Stalin sendiri diselimuti oleh kabut misteri. Meskipun sumber resmi pemerintah menyatakan bahwa dia meninggal akibat pendarahan otak dirumahnya diluar kota Moskow, namun ada hal-hal yang mencurigakan seputar kematiannya. Kecurigaan yang pertama, menjelang pagi setelah semalaman diadakan makan malam bersama para anggota partai, kepala keamanan Stalin memberikan perintah kepada pengawal yang lain untuk meninggalkan tempat dan beristirahat. Hal ini tidak biasa mengingat Stalin adalah seorang paranoid , mereka biasanya diperintahkan untuk berjaga sepanjang malam demi menjaganya dari kemungkinan serangan. Ketika mereka kembali ke posnya masing-masing di pagi hari, tidak ada tanda-tanda pemimpin mereka. (Kasih saya nafas dulu bro/sis , pegel ngetiknya)

Ok lanjut lagi , Merka mulai khawatir dengan keberadaan Stalin dan sekalipun mereka saat itu teryakinkan dengan kilau cahaya lampu dimakarnya pada pagi hari itu, seseorang akhirnya dikirim untuk memeriksa keadaan sang diktator tersebut. Mereka menemukannya dalam keadaan hampir tidak sadar dan mengeluarkan suara aneh. Mereka pun bergegas menghubungi para anggota partai untuk meminta bantuan. Sejumlah orang mengatakan bahwa bantuan baru datang setelah hampir satu hari sehingga menimbulkan pertanyaan mengapa para anggota partai tidak mengirim bantuan lebih cepat. Apakah mereka ingin meyakinkan bahwa Stalin telah meninggal ? Apakah Stalin diracun saat para penjaganya terlelap ? Jam tangan Stalin mati pada pukul 6.30 pagi, waktu dimana ada kilau cahaya lampu. Apakah itu merupakan tanda bahwa pembunuhan tengah berlangsung ?

Menyikat sebelum disikat
Meskipun para anggota partai secara tebuka terlihat berkabung atas kematian pemimpin mereka, tidak ada yang bilang bahwa beberapa orang mengungkapkan kelagaan dan bahkan kegembiraan secara diam diam. Ada pula yang mengatakan bahwa Lavrentiy Beria- kepala polisi rahasia- membual didepan rekan politisinya, "Akulah yang telah menghabisinya." Beria adalah salah satu dari sekian orang yang takut dibunuh dalam pembersihan Stalin berikutnya. Mungkinkan ia memutuskan untuk bergerak lebih cepat dan menyingkirkan diktator tersebut karena ia melihatnya sebagai ancaman bagi kehidupannya?

Adapun pihak lain berpendapat bahwa sejumlah anggota partai sebenarnya terlibat dalam konspirasi pembunuhan Stalin, karena mereka semua takut akan perang dunia yang konon tengah direncanakan oleh Stalin. Bagaimanapun kebenarannya, kematian Stalin dan peristiwa peristiwa gelap yang menyelimutinya tetap diliputi misteri dan tampaknya kematian diktator itu sebenarnya jauh lebih rumit dari yang kita duga atau bayangkan

Lega juga brooo/sisss akhirnya kelar , pegelnya top markotop !! tapi semua itu hilang karena keinginan saya untuk berbagi informasi , Salam :D

2 comments:

greenworld indonesia said... Balas Komentar

semoga mendapat balasannya di akhirat nanti....

Grosir Pakaian Bandung said... Balas Komentar

Jadi sebenernya pembantaian yang dilakukan oleh Stalin itu terkait keinginannya menguasai negara? Ataukah ada hubungannya dengan fasisme nazi yang dilakukan Hitler? Lalu bagaimana hubungan kedua ditaktor tersebut?

Grosir Pakaian Bandung


Impian adalah

Post a Comment

Blog ini dofollow , jadi coment saja jika ingin dapat backlink
tapi ada syaratnya bro/sis :
=>> Dilarang Keras coment yang menyinggung SARA
=>> Coment bebas , terutama kritik dan Saran

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Followers

About Me

My photo

Tiada hari tanpa Online, Mau tuker informasi ? Saya sudah mantengin di Facebook , twitter , G+. Tuker pikiran sama sama menguntungkan kok :D

Copyright © 2012. Narrow Shot - All Rights Reserved B-Seo Versi 3 by Bamz Templates