Showing posts with label Trick kehidupan. Show all posts
Showing posts with label Trick kehidupan. Show all posts

Saturday, December 15, 2012

Tips menghilangkan Bekas Luka

By Arief Budiman | At 5:13 PM | Label : , | 7 Comments

بِسْــــــــــــــــــــــمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْم


Bekas luka pada kulit kadangkala mengganggu penampilan seseorang. Terutama bila luka tersebut ada di bagian yang mudah terlihat orang lain. Memang ada metode pengobatan secara medis, namun harganya terbilang cukup mahal. Bagi yang belum tahu dan mau coba, gunakan saja cara-cara tradisional di bawah ini.


1. Teh Basi
Caranya: Gosokkan ampas teh yang sudah tak terpakai ke bagian kulit yang memiliki bekas luka. Pijat perlahan dan diamkan sekitar 15 menit, lakukan rutin seminggu dua kali. O ya, untuk teh celup sebaiknya buka dan ambil ampas tehnya, ya.
2. Daun Kapuk Randu
Caranya: Siapkan beberapa lembar daun kapuk randu yang sudah dicuci dengan bersih terlebih dahulu. Gosokkan daun randu pada bekas luka sehari dua kali. Kalau mau sedikit repot, blender atau tumbuh dan pakai sebagai obat oles. Namun kalau Anda merasa gatal, hentikan dan pakai metode lainnya.
3. Sari Buah Pare
Caranya: Tumbuh buah pare dan ambil sari serta airnya. Campurkan air pare tersebut dengan tepung beras hingga mengental. Lalu oleskan pada bekas luka dengan teratur. Buah pahit ini juga bagus bagi yang mau mencerahkan kulit, lho.
4. Putih Telur dan Madu
Pisahkan putih telur dari kuning telur lalu campur dengan madu secukupnya. Kemudian aduklah hingga tercampur merata. Oleskan pada kulit dengan bekas luka. Ramuan ini juga berguna untuk menghilangkan flek pada wajah.
Sumber

Friday, December 14, 2012

5 Tips agar dikejar kejar Cewe

By Arief Budiman | At 1:19 PM | Label : , | 7 Comments

بِسْــــــــــــــــــــــمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْم



Dulu, pria identik dengan sosok yang mengejar perempuan. Tapi kini zaman sudah berubah. Ada perempuan yang tidak ragu-ragu untuk mengejar pria yang dia suka. Anda ingin termasuk pria yang dikejar perempuan? ikuti tips berikut :

1. Jangan Banyak Bicara
Bila Anda berada di sebuah pesta, cobalah tampil kalem dan misterius. Jangan terlalu banyak bicara yang tidak penting dan mengumbar omongan seperti ABG.

2. Misterius
Bila Anda bertemu seorang perempuan atau dikenalkan dengan perempuan yang menarik, jangan memulai membicarakan detail diri Anda. Apalagi membicarakan masa kecil Anda. Sekali lagi, bersikaplah misterius.

3. Melucu
Perempuan suka hal-hal yang lucu. Dia suka dibuat tertawa. Asahlah kemampuan melucu Anda, sekali Anda membuat dirinya tertawa, dia pasti ingin bertemu Anda lagi dan ingin mengenal lebih jauh. Tapi ingat humor yang benar-benar lucu, bukan yang garing.

4. Jual Mahal
Sekali-sekali sok jual mahal itu penting. Ini membuat dia penasaran. Caranya, jangan angkat cepat-cepat telepon dari si dia atau sekali-sekali jangan angkat teleponnya.

5. Perhatian
Perempuan suka diperhatikan. Tapi sebelum membelikan dia bunga, cobalah kirim pesan pendek seperti "aku sedang memikirkanmu" atau "seandainya kamu ada di sini", kata-kata itu menunjukkan bahwa kamu memikirkan dia.


Monday, December 10, 2012

Tips melupakan Mantan yang susah dilupakan

By Arief Budiman | At 8:10 PM | Label : | 7 Comments
بِسْــــــــــــــــــــــمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْم 

Masihkah Anda memikirkan mantan dan tidak bisa menghilangkannya dari pikiran Anda? Bahkan saat bersama orang yang baru, Anda masih mengkait-kaitkannya dengan mantan? Berhenti dan pikir ulang manfaatnya. Women Health About telah menyiapkan enam trik melupakan mantan, dan tidak lagi memikirkannya. Anda siap melakukannya?




Jangan membanding-bandingkan
Jika Anda terus membanding-bandingkan kekasih dengan mantan, maka kesempatannya sangat kecil bagi Anda untuk melupakan mantan. Maka dari itu, pastikan untuk memilih tipe kekasih yang jauh berbeda dari mantan Anda terdahulu. Jika Anda tidak dapat melakukannya, fokuskan kepada cinta kekasih baru Anda yang tidak dapat dibandingkan dengan cinta mantan terdahulu.

Bukan duplikasi
Anda tidak akan bisa membangun kembali hubungan yang sama seperti yang telah berakhir. Sekeras apapun usaha Anda, tidak akan ada pria yang sama. Maka persiapkan diri Anda dengan membuka hati untuk hubungan yang baru, bukan hanya membuatnya seperti hubungan Anda yang terdahulu.

Hindari nostalgia
Tentunya Anda tidak ingin menghabiskan hidup hanya menangisi mantan. Pikirkanlah, hubungan telah berakhir dan Anda pasti akan mudah melupakannya. Cara yang termudah adalah memulai hubungan yang baru untuk melupakan yang lama.

Jangan ada batasan atau larangan
Jangan pernah takut untuk mengulangi kesalahan yang sama, dan jangan mencoba untuk menghindar, karena dipastikan akan membuat Anda mengingat mantan. Bebaskan perasaan Anda. Ingatlah, Anda hidup untuk masa sekarang dan masa depan, bukan masa lalu Anda.

Kurangi drama
Jika masih berat melupakannya, menangislah. Setelah itu, hapus air mata, lalu bentengi diri dan bakar semangat Anda. Dalam beberapa bulan ke depan, Anda akan melihat masa “sendu” ini sebagai humor belaka.

Jangan ada deja vu
Belajar dari kesalahan masa lalu adalah hal yang lebih baik. Terkadang ada masanya Anda harus ditundukkan oleh tipe pria tertentu, pria yang membuat Anda sering kali menangis. Untuk perasaan yang jauh lebih baik, ubah keadaan ini! Dan yakinlah Anda bisa.

Saturday, December 8, 2012

Bahaya tidur sambil dengar musik

By Arief Budiman | At 8:01 AM | Label : | 4 Comments
[imagetag]

Beberapa diantara kita punya kebiasaan tidur sambil nyalakan TV, Laptop, dan atau pakai headset. Taukah anda bahwa kebiasaan itu sangat berbahaya?

Tidur merupakan kebutuhan alami manusia. Dengan tidur yang berkualitas, metabolisme tubuh ditata kembali. Kita juga memiliki kesempatan untuk melakukan regenerasi mengganti sel-sel tubuh yang mati.

Nah tahukah Anda, bagaimana cara mendapatkantidur yang baik dan berkualitas?

Salah satu caranyaadalah dengan memadamkan lampu di waktu tidur normal (9 malam hingga 8 pagi) demi 
mendapatkan hormon melatonin secara maksimal.

Hormon Melatonin

Adalah zat yang dihasilkan oleh kelenjar pineal didalam otak yang pembentukannya dipicu oleh gelap dan berfungsi mengatur bioritme atau irama tubuh dalam hal pengaturan tidur. Kadarnya paling tinggi ditemukan menjelang pagi hari sekitar jam 02.00 04.00 dan paling rendah di sore hari. Ini juga menjawab kenapa orang semakin bertambah usia semakin sedikit tidurnya, karena secara alamiah, produksi hormonmelatonin ini juga akan mengalami penurunan,sejalan dengan pertambahan usia manusia.Penurunan yang drastis biasanya terjadi sekitarusia 40 tahun sehingga dengan menurunnya hormon ini maka kualitas tidurpun akan menurun dan sering berefek pada kesulitan tidur.

Manfaat lain melatonin adalah sebagai anti oksidan yang larut dalam lemak dan air, meningkatkan imun tubuh menimbulkan relaksasi otot dan membantu meningkatkan mood dan menghilangkan ketegangan. Jadi sebaiknya kalau tidur lampu dimatikan agar bisa memaksimalkan produksi melatonin.

Memang, ada sebagian orang yang merasa tidak nyaman, atau bahkan tidak dapat tidur pada kondisi gelap. Namun jika melihat manfaat atau dampaknya, hal ini perlu diperhatikan juga. Antara lain dengan tidak tidur di bawah pencahayaan langsung (dari lampu kamar), terutama bagi anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan.

Matikan Televisi dan Musik

Kebiasaan tidur sambil mendengarkan musik, ataumenonton televisi sampai tertidur, ataumembiarkan lampu di ruangan menyala terang,memang sulit dihilangkan dan menurut sebagianorang kondisi seperti itu membuat mereka menjadi lebih cepat tertidur.Tetapi pada kenyataannya setelah terbangun mereka merasa lebih tegang (stress) Bahkan ada yang merasa seperti tidak tidur semalaman.

Penjelasannya :

Pada saat kita tidur sebetulnya otak tidak pernah tidur. Otak selalu menjalankan aktivitasnya walaupun tidak sesibuk seperti di saat bangun,yaitu menjalankan sistem metabolisme tubuh.

Pada malam hari, seiring menurunnya aktivitas tubuh, ritme gelombang otak pun mengalamipenurunan. Namun apabila kita tidur sambilmendengarkan musik, televisi dalam keadaanhidup atau lampu ruangan sedang menyala terang,maka gelombang suara atau cahaya yangdipancarkan oleh peralatan tersebut tetap diterima oleh indera pendengaran dan penglihatan kita.Gelombang suara diterima oleh alat pendengaran

di dalam telinga dan gelombang cahaya tetap dapat menembus kelopak mata dan diterima oleh retinadan lensa mata. Gelombang-gelombang tersebutakan diteruskan ke otak kita. Otak yang harusnya beristirahat akan kembali terangsang untuk bekerjadan mengolah informasi yang masuk.

Apabila hal ini berlangsung sepanjang malam,berarti kita hanya tidur menurut tubuh luar, tetapi

tidak menurut otak. Otak akan terus bekerja mengolah informasi yang masuk tersebut. Jadi jangan biarkan otak Anda kelelahan karena harus tetap bekerja pada malam hari, sedangkan di siang hari otak juga akan diperas oleh kegiatan rutin kita.

Thursday, December 6, 2012

Biografi band Eyes set to Kill dan lagu Young blood spills tonight Lyrics

By Arief Budiman | At 2:06 PM | Label : | 2 Comments
بِسْــــــــــــــــــــــمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْم


Haloo bro/sis , apa kabar ? haha semoga baik :D , postingan saya kali ini berbeda dengan sebelum nya karena yang kemarin kemarin agak nge-bosenin hehe istilah kerennya buat refreshing aja dulu bro/sis :D. Jadi saya akan memposting artikel tentang suatu band asal Phoenix-Arizona yang didirikan oleh Alexia annisa Rodriguez tahun 2004 , band ini sampai sekarang sudah memiliki 2 Album . Album pertama "Reach" pada tahun 2007-2008 dan album kedua "The World Outside" 2008 - 2009, dan saya akan berbagi lirik lagu "Young blood spills tonight" beserta videonya di bawah. Lagu ini keren banget bro/sis terutama suara si Anissa beuh beuh beuhh keren asli , yang mau nyanyi sambil karaoke langsung aja lihat lirik nya dibawah ini , cekidot :
Sip my blood till there's no blood left to spill
From my neck embraced by a concealed grip I welcomed in my arms
Bruised by your love
Burned by your kiss
Is this true love?
Bruised by your love
Burned by your kiss
Young blood spills tonight
This time the victum is you
Poison lips, the ones you kiss
I swear my love for you is true
Young blood spills
Now there I sing my deadly lullaby
Bruised by your love
Burned by your kiss
Is this true love?
Bruised by your love
Burned by your kiss
Is this true love?
Now there I sing my deadly lullabyu
Now here I sing to hypnotize your body
Now there I sing my deadly lullaby
Now here I sing to hypnotize your body
We bled that night till drained
You drank me dry i did the same
We bleed this night till drained
This cold
We bled that night till drained
You drank me dry i did the same
We bleed this night till drained
This cold night



Sunday, December 2, 2012

10 Hal yang dibutuhkan Wanita saat patah hati

By Arief Budiman | At 10:44 AM | Label : | 5 Comments
بِسْــــــــــــــــــــــمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْم

Pernah mengalami patah hati? Bagaimana rasanya, sakit tidak? Haha, pertanyaan itu memang klise untuk dikemukakan. Dan tentu saja jawabannya SAKIT! 



Dalam keadaan demikian, air mata rasanya tak terbendung lagi. Lebih ingin menyendiri setiap saat dan menyembunyikan diri. Di situasi sedang ingin sendiri, ada 10 hal yang dibutuhkan wanita untuk meringankan rasa pedih di hatinya, di antaranya:

1. Tissue
Teman pertama ini wajib dihadirkan untuk membantu menghapus air mata dan membuang ingus yang sedari tadi sudah membanjir.

2. Buku Favorit
Setidaknya ada beberapa buku favorit dengan kalimat-kalimat motivasi yang ingin dibaca. Tujuannya, selain memberikan kekuatan dari dalam diri, juga mengalihkan kesedihan agar tak berlarut-larut.

3. Film
Kalau air mata tak kunjung turun, film adalah sarana paling ampuh untuk memancing luapan kesedihan keluar. Terutama film-film drama Korea, yang akan memeras seluruh air mata hingga lega.

4. Permen cokelat
Katanya sih memang cokelat mengandung bahan yang dapat membuat seseorang happy kembali.

5. Bantal
Siapa tahu Anda membutuhkan pelukan, sediakan bantal sebagai alat pertolongan pertama saat sedang sedih. Pelukannya dapat membuat Anda tenang hingga terlelap dalam tidur.

6. Boneka
Asal bukan boneka pemberian si dia, Anda boleh kok memeluknya untuk meringankan pedih dan menganggap sebagai teman beberapa saat ini.

7. Suplai es krim
Kalau hati sedang panas dan sedih, es krim juga salah satu yang dianjurkan untuk dikonsumsi agar kembali adem. Percaya atau tidak, it works!

8. Musik
Ditambah dengan musik, semakin lengkap persediaan obat. Yang jelas, Anda harus tahu bagaimana memilih lagu yang dapat menemani Anda. Jangan lagu-lagu mellow melulu, yang tidak akan membuat Anda move on dan bangkit. Tetapi pilih juga lagu-lagu pembangkit semangat.

9. Sahabat dan keluarga
Cukup sehari saja ya bermellow yellow dan mengurung dirinya. Tetap dekat dengan sahabat dan keluarga agar mendapat dukungan dan penguatan dari mereka. Tak ada gunanya juga terus menerus menangisi yang sudah pergi dari kehidupan Anda. Masih banyak lho orang yang sayang dan perhatian pada Anda.

10. Mendekatkan diri pada Tuhan
Setuju tidak bila hal ini menjadi hal yang paling penting saat patah hati? Ya, benar! Tak hanya saat patah hati saja, di saat senang, mendekatkan diri pada Tuhan dapat membuat kita menjadi pribadi yang utuh dan selalu bersyukur.

Sekarang, hapus air mata Anda. Kenakan senyum dan ucapkan selamat datang di lembar baru hidup Anda. Selamat tinggal kamu, selamat tinggal masa lalu.

Thursday, November 29, 2012

Teh , memiliki banyak manfaat dan ada pula dampak buruknya

By Arief Budiman | At 6:21 PM | Label : | 1 Comments

  

Banyak fakta mengatakan bahwa teh memiliki berbagai manfaat tetapi banyak pula orang orang yang mengkonsumsinya tidak mengetahui dampak buruk , seperti :

1. Insomnia
Perlu diingat teh juga mengandung zat sejenis "kafein". Jika dikonsumsi secara berlebihan dapat mengakibatkan insomnia, kecemasan, dan detak jantung yang tak teratur. Namun, kandungan kafein pada teh masih lebih rendah dibandingkan kopi atau minuman bersoda.

2. Memicu mag
Orang tak boleh minum teh jika menderita mag kronis. Alih-alih sembuh justru dapat memicu sakit karena teh dapat "menggerus" dinding usus. Teh boleh diminum jika larutannya tidak pekat.

3. Anemia
Minum teh setelah makan tidak dianjurkan karena dapat menghambat penyerapan zat besi dari sari makanan yang berbuntut anemia. Terlepas dari dampak negatif yang mungkin saja timbul, sebuah studi menunjukkan teh sama sekali tidak mempunyai efek samping yang terlalu merugikan. 

Oleh karena itu, tak perlu khawatir bila kita memiliki kebiasaan minum teh kecuali ibu yang tengah hamil. Lalu, bagaimana dengan teh celup? Memang ada kekhawatiran bahwa teh celup bisa menimbulkan bahaya. Kenapa? Karena menggunakan kertas, benang, lem, dan staples. Semuanya bersifat karsinogen atau mengandung bahan kimia. Beberapa penelitian mengatakan, bahan yang digunakan dalam teh celup diduga dapat menyebabkan kanker. 

"Memang perlu studi lebih jauh untuk meneliti bahan-bahan yang digunakan. Tapi menurut saya efek negatif dari bahan-bahan yang digunakan tergolong sedikit." tidak untuk di campur mendapatkan manfaat yang optimal, sebaiknya larutan teh tidak dicampur dengan bahan lain, misalnya gula pasir. Asal tahu saja, gula pasir diolah dengan menggunakan bahan kimia. "Kalaupun mau ditambah gula sebagai penambah selera, gunakan gula batu karena lebih alami tanpa bahan kimia," tambah Winarto.

Teh juga sebaiknya diminum tanpa es karena suhu es yang dingin justru dapat menyebabkan kerusakan pada lambung. Sebaiknya seduhlah dengan air panas lalu diseruput selagi masih hangat. Niscaya terasa segar menyejukkan. Lalu, sebaiknya minum teh tidak dilakukan langsung setelah makan. Ambillah jeda sekitar dua jam agar usus punya waktu untuk melakukan proses penyerapan makanan. Terutama makanan yang mengandung zat besi yang penting dalam pembentukan sel darah merah. Dalam sehari, cukuplah minum teh sebanyak dua gelas, pagi dan sore. Boleh juga disertai makanan ringan. "Agar khasiatnya lebih terasa sebaiknya minum teh dibiasakan dari kecil," kata Winarto.

BAHAYA TEH CELUP

Buat yang pernah berkunjung ke pabrik kertas/pulp, mungkin tahu bahwa chlorine ini adalah senyawa kimia yang sangat jahat dengan lingkungan dan manusia, khususnya dapat menyerang syaraf dsb! Dari kejauhan pabrik mudah dilihat jika ada asap berwarna kuning yang mengepul dari pabrik, itu bukan asap biasa tapi chlorine gas. Makanya industri ini mendapat serangan hebat dari LSM lingkungan karena hal di atas disamping juga masalah kehutanan.

Kertas terbuat dari bubur pulp yang berwarna coklat tua kehitaman. Agar serat berwarna putih, diperlukan sejenis bahan pengelantang (sejenis rinso/baycline) senyawa chlorine yang kekuatan sangat keras sekali! Kertas sama dengan kain, karena memiliki serat. Kalau anda mo uji bener apa tidaknya, silahkan coba nanti malam bawa tissue ke Studio East, lihatlah tissue akan mengeluarkan cahaya saat kena sinar ultraviolet dari lampu disco! Berarti masih mengandung chlorine tinggi.

Kalau di negara maju, produk ini harus melakukan proses neutralization dgn biaya cukup mahal agar terbebas dari chlorine dan dapet label kesehatan. Tissue atau kertas makanan dari negera maju yang dapet label depkesnya tidak bakalan mengeluarkan cahaya tsb saat kena UV. Kertas rokok samimawon, bahkan ada calsium carbonat agar daya bakarnya sama dengan tembakau dan akan terurai jadi CO saat dibakar.

Di Indonesia tidak ada yang kontrol, jadi harap berhati-hati. Pls protect your families!
Saran: Kembali minum teh tubruk ala kampung lagi..! Pake saputangan 'merah jambu' lagi biar mesra! Merokok dengan daun atau cangklong lagi! Back to 60′s style….he…he…he Minumlah Teh, bukan Klorin… Anda gemar minum teh? Dan, sebagai manusia modern Anda tentu suka segala sesuatu yang praktis, kan? Nah, Anda tentu sering minum teh menggunakan teh celup. Selain karena suka rasa teh, mungkin Anda minum teh karena yakin akan berbagai khasiat teh. Misalnya, teh merah untuk relaksasi, teh hitam untuk pencernaan, atau teh hijau untuk melangsingkan tubuh. Namun, apa Anda terbiasa mencelupkan kantong teh celup berlama-lama?

Mungkin, pikir Anda, semakin lama kantong teh dicelupkan dalam air panas, makin banyak khasiat teh tertinggal dalam minuman teh… Padahal, yang terjadi justru sama sekali berbeda! Kandungan zat klorin di kantong kertas teh celup akan larut. Apalagi jika Anda mencelupkan kantong teh lebih dari 3 – 5 menit.

Klorin atau chlorine, zat kimia yang lazim digunakan dalam industri kertas. Fungsinya, disinfektan kertas, hingga kertas bebas dari bakteri pembusuk dan tahan lama. Selain itu, kertas dengan klorin memang tampak lebih bersih. Karena disinfektan, klorin dalam jumlah besar tentu berbahaya. Tak jauh beda dari racun serangga. Banyak penelitian mencurigai kaitan antara asupan klorin dalam tubuh manusia dengan kemandulan pada pria, bayi lahir cacat, mental terbelakang, dan kanker. Nah, mulai sekarang, jangan biarkan teh celup Anda tercelup lebih dari 5 menit. Atau, kembali ke cara yang sedikit repot, gunakan daun teh.

Wednesday, November 28, 2012

Tips menghindari mimpi buruk

By Arief Budiman | At 11:27 PM | Label : | 1 Comments

Kamu termasuk orang yang sering sekali bermimpi buruk? mengesalkan memang jika hal ini terus menimpa kita terus menerus, padahal kita butuh tidur nyenyak. Mimpi buruk memang tak bisa dihindari, kita tidak tau kapan kita akan mimpi buruk. Tapi sebenarnya mimpi buruk itu sendiri bisa dihindari. 

Mimpi buruk biasanya disebakan oleh kejadian yang bisa bikin kita trauma, seperti kehilangan orang yang dicintai atau stress. Seperti yang dibilang sebelumnya, mimpi buruk bisa dihindari, bagaimana caranya? ikuti tips berikut ini :

1. Rileks Sebelum Tidur
Lakukan meditasi dengan mandi air hangat, minum teh herbal atau dengan melakukan peregangan ringan.

2. Bersihkan Pikiran.
Sebelum tidur, bersihkan diri kamu dari pikiran dan rasa khawatir. Buat daftar masalah yang kamu hadapi dan pemecahannya. Lihat daftar tersebut esok harinya.

3. Jangan sekali-kali menyaksikan berita malam, film horor atau tayangan kekerasan sebelum tidur, Hal ini untuk menghindari hal-hal tersebut terekam dalam pikiran kamu dan terbawa hingga kamu tidur.

4. Minum Susu dan Yoghurt. Baik susu dan yoghurt, keduanya mengandung kalsium dan triptophan, yang dapat memberikan efek rileks.

5. Hindari Makanan Berlemak dan Berbumbu. Mengkonsumsi makanan ini sebelum tidur bisa menyebabkan perut kembung dan sakit perut. Hal ini tentu saja tidak membuat nyaman saat tidur, hasilnya kamu mungkin saja mimpi buruk.

6. Hindai rokok dan obat-obatan. Nikotin dipercaya bisa mempengaruhi masalah susah tidur. Hentikan juga pemakaian obat-obatan yang idak membawa pengaruh pada kesehatan dan kesadaran.

7. Buat Daftar mimpi buruk. Buatlah daftar mimpi buruk yang kamu alami dalam waktu tertentu, lalu hubungkan mimpi itu dengan kehidupan yang kamu alami sebelumnya untuk mencari penyelesainnya.

Tuesday, November 27, 2012

Cara mudah berhenti Merokok

By Arief Budiman | At 8:52 PM | Label : | 1 Comments


Merokok bagi beberapa orang sudah menjadi kebutuhan, mungkin awalnya anda hanya mencoba saja, atau hanya anda jadikan sebagai gaya hidup. mungkin jika anda tidak menjadikan merokok sebagai kebiasaan hal tersebut tidak terlalu mengganggu, tapi bagaimana jika hal tersebut menjadi sebaliknya dan bahkan sudah menjadi kebutuhan anda. Jangankan anda berpikir untuk berhenti, memikirkannya saja mulut anda mulai terasa asam. lalu bagaimana anda bisa melepaskan diri dari jeratan rokok sebelum anda menjadi salah satu korban akibat merokok. Ada 5 cara berhenti merokok diantaranya sebagai berikut :
  1. Tulis di secarik kertas, mengapa anda harus berhenti merokok
    Setiap orang mempunyai beberapa alas an mengapa dia harus berhenti merokok, tulis alas an anda dan mulai putuskan untuk berhenti merokok, hal ini membuat tujuan anda lebih jelas dan akan selalu anda ingat. bila anda tidak punya alsan berhenti maka anda akan kembali ke kebiasaan anda yang kurang baik.
  2. Banyak minum air putih
    Minum air putih selain mencegah anda dari dehidrasi, air putih juga membantu menghilangkan racun yang di akibatkan dari nikotin, usahakan jangan meminum kopi karena kopi akan memicu keinginan anda untuk kembali merokok. ganti kopi dengan air.
  3. Berolahraga teratur
    Luangkan waktu anda dengan berolahraga, karena dengan hal tersebut bisa membantu anda menghilangkan stress. bila olahraga anda kurang kemungkina besar bisa memicu anda untuk kembali merokok.
  4. Fokus dan lawan keinginan merokok
    Bila keinginan untuk merokok muncul, fokuskan diri anda kepada hal lain yang positif, misalnya olahraga, memakan permen karet, atau setidaknya buat diri anda sibuk dan teralihkan dari keinginan tersebut.
Posting Lama ►
 

Followers

About Me

My photo

Tiada hari tanpa Online, Mau tuker informasi ? Saya sudah mantengin di Facebook , twitter , G+. Tuker pikiran sama sama menguntungkan kok :D

Copyright © 2012. Narrow Shot - All Rights Reserved B-Seo Versi 3 by Bamz Templates