Saturday, November 24, 2012

Monitor LED dengan Teknologi IPS dari LG



 


Monitor ? bicara tentang monitor , masih ingat kah anda dengan monitor tabung ? yang super nyebelin , nyebelin dimananya ? mulai dari boros tempat , Kualitas gambar buruk , Boros listrik , dan lainnya . Buat ngatasin rasa sebal dengan monitor tabung itu gimana ? Obat nya ya LCD , (Liquid Crystal Display) yang lebih ramping alias hemat Listrik , Kualitas gambar terjamin dibandingkan dengan monitor tabung , dan yang paling penting adalah hemat listrik , serta masih banyak lagi kelebihan monitor LCD dibandingkan dengan Monitor tabung .


Mau yang lebih super lagi ? naik satu tingkat lebih canggih ada Monitor yang bernama LED (Light Emitting Diode) , apa kelebihan LED dibandingkan LCD ? Sebenarnya LED dengan LCD itu tidak memiliki perbedaan yang signifikan , bedanya hanya pada Backlight nya Kalau LCD menggunakan Backlight CCFL (Cold Cathode Fluorescent Lamps) sedangkan LED menggunakan Backlight LED Lamp . 

Kalau beda backlight nya , apa efeknya ? saya juga tidak tau pasti tapi intinya LED lebih baik dari pada LCD , dilihat dari sisi kualitas gambar dan Hemat listriknya . Tanggal 13 September 2012 lalu , PT.LG Electronics Indonesia meluncurkan 4 monitor LED sekaligus dan dilengkapi dengan Teknologi IPS (In-Plane Switching) , IPS ? teknologi macam apa itu ? IPS adalah teknologi panel layar terbaik saat ini , jadi tidak heran jika monitor ini dinamakan "Super LED IPS" .

berikut nama produk nya :
  • LG TM2792D (Monitor 3D) 
  • LG D2343P (Monitor 3D)
  • LG IPS237L
  • LG IPS224V

2 dari 4 produk ini pun memiliki nama yang disesuaikan dengan teknologi IPS tersebut LG IPS237L dan LG IPS224V , dari situs resmi LG yang saya baca Monitor ini akan memberikan kegiatan santai pada penggunanya , maksudnya ? ya jika anda memakai produk ini anda akan merasa santai , apalagi jika anda peminat game terutama game FPS seperti contohnya Point Blank , Cross Fire , Counter Strike , Ava , Dll maka anda akan dibuat super nyaman dengan produk ini , secara !! Gambar akan tampak halus dan ditangkap mata , dan gambar tidak akan kabur atau Distorsi . Kenapa ? karena Produk ini menggunakan fitur kecepatan waktu respon (response time) istimewa yaitu 5ms (mili second) yang tidak dimiliki oleh Monitor LED lainnya .

Dan dengan Monitor LED dari LG dengan teknologi IPS ini , anda akan di buat lebih nyaman lagi dengan fitur melihat dari posisi mana saja karena Monitor LED terutama tipe LG D2343P dan LG D2343P  ini memiliki  sudut pandang yang luas mencapai 178° sehingga membuat Pengguna lebih nyaman dan mumpuni dalam bermain ataupun santai , karena anda dapat bermain dengan posisi apa saja , Berbaring , duduk , dan berdiri pun sama saja .

Masih ragu ? apa karena anda masih memiliki opini "takut mata rusak/lelah dan sebagainya" ? tidak usah berfikir seperti itu karena Perusahaan yang berasal dari Korea Selatan ini telah menggandeng Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami) untuk melakukan uji pengaruh monitor berlayar IPS terhadap kesehatan mata . bukan hanya berkerja sama , tapi sudah dilakukan riset yang membuktikan bahwa orang yang bekerja/menggunakan monitor komputer dengan monitor berpanel IPS memiliki near point convergence (indikator mata lelah) yang lebih kecil dan macular recovery time (waktu pemulihan retina) yang lebih singkat dibandingkan monitor Non-IPS. masih ragukah anda ?

Monitor LG LED IPS

Fitur Pada LG D2343P dan LG D2343P adalah sebagai berikut :
  • 2D to 3D Convertion
    Ditengah masih minimnya konten 3D saat ini,  Fitur canggih ini mampu mengubah konten 2D menjadi 3D. Pengatur kedalaman 3D sampai 20 level kedalaman (monitor 3D lainnya hanya sampai 10 kedalaman).
  • MHL (Mobile High Defenition Link)
    Dengan fitur ini, pengguna dapat memindahkan konten HD (High Defenition) dari smartphone-nya yang juga mendukung MHL ke layar monitor menggunakan kabel micro HDMI. Yang hobi main game di ponsel pintar, pasti suka banget sama fitur ini, karena bisa merasakan sensasi main game di layar monitor yang lebih baik dan lebih luas.
  • Dual Play Screen
    fitur ini akan memberikan sensasi baru bagi para gamers saat memainkan game yang melibatkan dua orang. Dengan fitur ini, screen monitor bisa dibagi dua sehingga masing-masing pemain akan mendapatkan layar penuh. Memainkan game balapan seperti Need For Speed, pastinya akan lebih seru dan menyenangkan.
  • SmartShare
    Fitur ini berfungsi memudahkan pengguna untuk urusan berbagi berkas/konten dengan perangakat, seperti: ponsel pintar (smartphone) dan flashdisk.
  • Wi-Fi Direct dan TV Tuner
    Khusus untuk seri LG TM2792D dilengkapi dengan fitur Wi-Fi direct dan TV Tuner, sehingga untuk urusan akses internet dan nonton siaran televisi, jadi lebih mudah.
  • Super Energy Saving
    Nah kalau fitur yang ini hanya ada pada seri LG D2343P. Fitur penghemat energi listrik ini diklaim mampu menghemat energi listrik sebesar 25% dari komsumsi energi listrik monitor LED biasa, tanpa mengurangi kualitas kecerahan dan warna objek pada layar. 
Fitur pada LG IPS237L dan LG IPS224V tidak terlalu canggih , tetapi monitor tipe ini memiliki keunggulan istimewa yang di lengkapi Dual Smart Solution dengan tiga kelebihan , yaitu :
  • Dual Monitor
    Memungkinkan pengguna bekerja melalui satu PC yang tersambung dengan dukungan dua monitor. Tiap monitor bisa menampilkan program yang berbeda sehingga pengguna bisa memantau sambil menyelesaikan pekerjaan lainnya. Fitur dual monitor sebenarnya juga ada pada monitor konvensional, namun pengaturannya rumit. Nah, dengan inovasi LG, pengaturan fungsi dual monitor jadi lebih mudah dan cepat. Hanya dengan sekali sentuhan pada shortcut yang disebut Dual Package Hotkey kedua monitor ini dapat menampilkan program dari satu monitor ke monitor lainnya.
  • Dual Package
    Pengguna dapat menampilkan lebih dari satu program pada saat bekerja sebagai monitor pendukung kedua. Monitor konvensional tidak bisa melakukan ini.
  • Dual Web
    Pengguna dapat menayangkan dua situs secara bersamaan dalam satu layar. Tiap situs tampil proporsional walaupun dalam format setengah layar.
Semua ke-4 Monitor LED ini ditanamkan juga teknologi Hasil inovasi LG sendiri seperti monitor seri LG TM2792D dan LG D2343P yang dilengkapi dengan fitur tiga dimensi (3D) menggunakan teknologi FPR (Film Patterned Retarder). Teknologi 3D yang tanpa menggukan baterai pada kacamataya, sehingga tidak membuat mata cepat lelah dan kepala pusing. 

Minat bro/sis ? anda hanya harus merogoh kocek Rp.7.500.000,00- untuk mendapatkan monitor LG TM2792D dengan ukuran 27 Inci , sedangkan untuk monitor LG D2343P anda harus merogoh kocek Rp.3.400.000,00-  untuk membawa pulang monitor ini dengan ukuran 23 Inci . Masih kurang cuma dapat Monitor ? ada plus 2 unit Kacamata 3D untuk setiap pembelian 

Untuk Mendapatkan monitor dengan kualitas visual yang mumpuni anda harus merogoh kocek Rp 2.600.000 untuk LG IPS237L dan dengan Rp 2.200.000 untuk LG IPS224V. 
Itulah LG Super LED IPS  yang memang memiliki kualitas dan fitur yang sesuai dengan harga walaupun sedikit mahal untuk seri TM2792D , tapi harga mahal itu terbayar dengan segala fitur dan kualitas yang di berikan . Jika bacaan di atas belum lengkap , anda bisa melihat lengkapnya di situs resmi PT.LG Electronics Indonesia DISINI atau di Fan page Facebook nya DISINI.

4 comments:

Anonymous said... Balas Komentar

Αn outstanding sharе! Ι've just forwarded this onto a coworker who has been conducting a little homework on this. And he in fact ordered me lunch due to the fact that I found it for him... lol. So let me reword this.... Thank YOU for the meal!! But yeah, thanks for spending time to discuss this issue here on your web page.
Feel free to visit my web page Teknologi

seo said... Balas Komentar

thx for info

led said... Balas Komentar

oh ternyata perbedaan led dengan lcd biasa karena terletak hanya pada Backlight nya Kalau LCD menggunakan Backlight CCFL (Cold Cathode Fluorescent Lamps) sedangkan LED menggunakan Backlight LED Lamp .

nency said... Balas Komentar

This article gives the light in which we can observe the reality. This is very nice one and gives indepth information. Thanks for this nice article. www.gecey.com/monitor/open-frame-monitor/

Post a Comment

Blog ini dofollow , jadi coment saja jika ingin dapat backlink
tapi ada syaratnya bro/sis :
=>> Dilarang Keras coment yang menyinggung SARA
=>> Coment bebas , terutama kritik dan Saran

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Followers

Copyright © 2012. Narrow Shot - All Rights Reserved B-Seo Versi 3 by Bamz Templates