Monday, November 26, 2012

Kelebihan Android Dibanding Blackberry


Android , android didefinisikan dengan sederhana sebagai sistem operasi pada handphone . Android merupakan nama sebuah perusahaan yang meng-khususkan diri untuk memproduksi perangkat lunak untuk handphone,setelah perusahaan Android.inc diakuisisi oleh Google , maka produk   perusahaan ini merupakan cikal bakal sistem operasi android lahiir . Sejak Android muncul , Handphone berbasis smartphone terutama blackberry pun semakin sedikit peminatnya , karena android dengan memiliki kelebihan tersendiri , kelebihannya adalah sebagai berikut :

1. Performance
* BlackBerry terkenal cepat dan juga stabil. Tetapi pada saat tertentu, ketika BlackBerru sedang hang, kita harus mencabut baterai BB. Dan ketika harus re-boot bisa memakan waktu tiga sampai delapa menit.
* Android: sangat cepat. Pada Android, proses reboot berlangsung lebih cepat. Dan pemakai HP Android tidak harus sering mencabut baterai gara-gara hang, kecuali saat ingin mengganti kartu SIM.

2. Aplikasi HP
* Aplikasi BlackBerry memang sangat banyak, tetapi iPhone juga tidak mau ketinggalan bahkan semakin memperlebar jarak lebih dari BlackBerry.
*Aplikasi Android juga semakin bertambah banyak. Aplikasi yang ada pada iOS, sekarangpun sudah terdapat untuk versi Android. Untuk urusan aplikasi HP, persaingan utama sebenarnya antara iPhone VS Android, dan BlackBerry masih dibawah keduanya.

3. Baterai
* BlackBerry memang mempunyai umur baterai yang lama. Ini karena BlackBerry tidak banyak melakukan proses aplikasi seperti halnya pada HP Android.
* Baterai Android memang lebih boros, ini dikarenakan pemakaian daya untuk melakukan banyak proses. Misalnya, ketika browsing di internet dan juga saat melihat video dengan waktu 1 jam, pastinya akan banyak memakan daya baterai. Tetapi apakah BlackBerry juga bisa melakukan proses yang sama seperti Android tersebut.

4. Email
* Email BlackBerry memang menjadi salah satu andalan dari produk RIM ini. Gmail misalnya, sudah dimaksimalkan fungsinya pada BB, tetapi tetap tidak bisa menyamai seperti pada Android.
* Email Android, pastinya karena sama-sama produk Google, Gmail pada Android tidak diragukan lagi.

5. Web Browsing
* BlackBerry: banyak yang mengeluhkan, melelahkan browsing menggunakan BB.
* Android jauh lebih baik untuk urusan web borwsing dibandingkan BlackBerry, atau bahkan dengan mobile OS lainnya.

6. User Interface
* BlackBerry: banyak keluhan tentang Interface BB, yaitu sangat membosankan.
* Android: apa banyak pendapat tentang interface Android? Ketika anda harus menjelajahi setiap sudut HP Android anda sekalipun, tidak akan melelahkan dan membosankan.



0 comments:

Post a Comment

Blog ini dofollow , jadi coment saja jika ingin dapat backlink
tapi ada syaratnya bro/sis :
=>> Dilarang Keras coment yang menyinggung SARA
=>> Coment bebas , terutama kritik dan Saran

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Followers

Copyright © 2012. Narrow Shot - All Rights Reserved B-Seo Versi 3 by Bamz Templates