Tuesday, November 27, 2012

Mobil Ter-aman didunia , dibanderol dengan harga Rp.93 Juta


Hiroshima - Sebuah perusahaan otomotif dengan merek lokal di Jepang, Humanix, menggandeng Universitas Hiroshima menciptakan mobil listrik iSAVE-SC1 yang diklaim sebagai mobil paling aman di dunia. Sekujur tubuh mobil, kecuali bagian atap dan kolong, dibalut dengan airbag sebagai pelindung bila terjadi kecelakaan.

iSAVE-SC1

Seperti dilansir ohgizmo.com dan caradvice.com, Kamis, 3 November 2011, pernyataan Humanix menyebut, cara kerja airbag itu tak berbeda dengan peranti serupa yang dipasang di interior mobil. Benda itu akan mengembang dalam hitungan detik kala terjadi benturan karena mobil tabrakan.

Airbag ini mampu menyerap energi benturan yang terjadi kala mobil bertabrakan,” demikian bunyi pernyataan itu.

Walhasil, pengemudi dan penumpang mobil yang menggunakan tiga roda itu akan tetap terlindungi. Mereka tidak akan terpental dan membentur bagian-bagian mobil seperti yang terjadi pada mobil lainnya.

Rencananya, mobil bertenaga listrik yang diklaim mampu berlari hingga 50 kilometer per jam itu segera dipasarkan di Jepang. Humanix membanderolnya mulai US$ 10.400 atau sekitar Rp 93 juta.

Hanya, pabrikan itu tak memerinci kapasitas motor listrik, baterai penyimpang arus listrik, serta daya jelajah mobil itu. Namun yang pasti, Humanix dengan mantap mengklaimnya sebagai mobil teraman di dunia.

Sumber : tempointeraktif.com

1 comments:

Jakarta Sewa Mobil said... Balas Komentar

keren mobil bertenaga listrik yang diklaim mampu berlari hingga 50 kilometer per jam itu segera dipasarkan di Jepang.

Post a Comment

Blog ini dofollow , jadi coment saja jika ingin dapat backlink
tapi ada syaratnya bro/sis :
=>> Dilarang Keras coment yang menyinggung SARA
=>> Coment bebas , terutama kritik dan Saran

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Followers

Copyright © 2012. Narrow Shot - All Rights Reserved B-Seo Versi 3 by Bamz Templates